Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Ke-Pamong Prajaan (IKAPTK) IPDN-STPDN yang berkarir di Pemprov Jatim membagikan ratusan paket sembako untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19, khususnya di masa PPKM.

"Total pembagian kurang lebih 200 paket disalurkan di beberapa area di Sidoarjo dan Surabaya. Lalu ada pembagian masker serta alat sanitasi," ujar Ketua Panitia Aksi Sosial IKAPTK, Gemilang Yudha Wahyu Perdana, di Surabaya, Jumat.
 
Kegiatan sosial dilakukan dua kali, yakni pada 20 Juli 2021 dan 23 Juli 2021 yang sasarannya adalah pedagang kaki lima, tukang becak, petugas kebersihan jalan dan beberapa profesi terdampak PPKM lainnya.

Menurut Yudha, sapaan akrabnya, para ASN diakuinya masih beruntung karena di masa sulit ini tetap mempunyai penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Tapi bandingkan dengan masyarakat di luar sana. Ini yang menjadi penyemangat kami untuk berbuat dan peduli," ucapnya.

Kegiatan aksi sosial ini disumbang oleh 140 orang anggota IKAPTK yang berkarir di Pemprov Jatim dan diharapkan menjadi penginisiasi untuk organisasi-organisasi ASN lain agar turut membantu masyarakat terdampak pada masa PPKM kali ini.

"Harapannya, ASN tergerak menyisihkan sebagian rejeki untuk masyarakat yang membutuhkan. Saat ini kehadiran kita benar-benar dibutuhkan," tutur ASN muda yang juga Kepala Seksi Pengawasan dan Akuntabilitas Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021