Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Pulau Jawa di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat seiring kasus COVID-19.

Dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Minggu, Juru Bicara Yayasan Budhha Tzu Chi Ali Hanafiah bantuan berupa puluhan ribu ton beras telah dikirim untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Bukan kali ini saja yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan itu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pada November 2020, Budhha Tzu Chi menyalurkan bantuan sebanyak 5 ribu ton beras untuk masyarakat.

Bantuan beras ini disalurkan lewat pemerintah daerah, polisi, tentara, serta organisasi keagamaan seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi)

"Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, aparat hukum, dan organisasi keagamaan untuk memudahkan pendistribusian," kata Ali.

Seperti yang dilakukan di Tuban, Jawa Timur, Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan pemerintah Tuban, Polres Tuban, dan Kodim setempat menyalurkan 30 ton beras untuk masyarakat.

"Selanjutnya pemerintah akan membagikan beras tersebut sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga," kata dia.

Tak hanya beras, Yayasan Buddha Tzu Chi juga menyalurkan jutaan masker sebagai bentuk dukungan mendukung pemerintah dalam membudayakan protokol kesehatan memimalisasi penyebaran Virus Corona. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021