Penyanyi dangdut Aurel mengakui kebanggaannya karena membawakan lagu berjudul "Salah Paham" karya Dommy Allen dan menjadi yang pertama bagi perempuan asal Kediri, Jawa Timur tersebut.

Pemilik nama lahir Aurelya Ratamchia Dewanda itu merasa seperti mendapat durian runtuh, sebab setelah menjadi juara Bintang Suara, kemudian digandeng label ProAktif.

"Apalagi dipercaya melantunkan lagu karya musisi dan pencipta lagu terkenal Dommy Allen," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Jumat malam.

Di industri musik Tanah Air, Dommy Allen telah berkarya sejak tahun 1980-an.

Mengawali karir sebagai penyanyi panggung, musisi tersebut sangat produktif menciptakan lagu-lagu, bahkan menjadi hits.

Sejak 1983 hingga 2020, terdapat sekitar 500 lagu yang sudah diciptakan, di antaranya dibawakan penyanyi top, seperti Broery Pesolima, Utha Likumahuwa, Dian Pisesha, Heidy Diana, Deddy Dores, Trie utami, Nia Daniati, Nike Ardilla, Yuni Shara dan Ita Purnamasari.

Sementara itu, lagu "Salah Paham" yang bercerita tentang kisah kasih anak remaja ini rencananya diluncurkan secara off air.

Namun, karena situasi sedang PPKM darurat maka pihak label terpaksa menggelar peluncuran single perdana Aurel tersebut secara virtual hari ini melalui channel Youtube Musik ProAktif.

"Kami tayang perdana pada Jumat, 9 Juli 2021," kata co founder ProAktif, Restu Mahardani. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021