DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur mengajak kader, simpatisan dan masyarakat menyukseskan pelaksanaan PPKM darurat beserta program vaksinasi sebagai upaya pengendalian COVID-19.

"Karenanya saya meminta kepada seluruh anggota PKS, simpatisan serta masyarakat di Jatim agar berperan aktif," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Surabaya, Sabtu malam.

Ia juga menyampaikan bahwa ajakannya itu berdasarkan atas instruksi Presiden PKS nomor 08/int/PRES-PKS/2021 tentang Kesiapsiagaan struktur dan Anggota Partai keadilan Sejahtera dalam menghadapi COVID-19.

Selain itu, ia meminta kepada anggota dewan asal PKS dan struktur partai dapat memfasilitasi ketersediaan dan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, menambahkan demi meningkatkan imunitas pribadi dan mempercepat terbentuknya imunitas kelompok maka vaksinasi harus dilakukan.

"Khusus untuk vaksinasi, anggota PKS harus taat imbauan atau aturan pemerintah, khususnya Satgas COVID-19," ucap mantan anggota DPRD Jatim dua periode tersebut.

Ia juga mendorong agar anggota PKS di seluruh Jatim membantu pemerintah dalam memperketat pergerakan warga dan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, kepada Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Timur agar juga memperhatikan dampak ekonomi yang bisa ditimbulkan akibat PPKM darurat.

"Jika masyarakat diminta untuk patuh, pemerintah juga sebaiknya menyiapkan berbagai rencana untuk mengantisipasi dampak ekonomi yang mengikuti PPKM darurat," katanya.

Politikus muda tersebut juga meminta agar semuanya terus melakukan kebaikan dan selalu berdoa agar Allah SWT segera menghilangkan musibah COVID-19.

"Istighasah bisa dilakukan. Semoga Allah SWT menjaga kita semua, menolong masyarakat Jatim dan bangsa Indonesia," tutur Kang Irwan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021