Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga melalui Kongres IKA UA ke-10 yang digelar secara daring, Sabtu.

Dalam gelaran kongres tersebut tercatat dari delapan calon yang maju pada prakongres, tersisa empat calon yang tetap melanjutkan berebut menjadi Ketua Umum IKA UA.

Hasilnya, Khofifah mendapatkan sebanyak 69 suara dari total 94 suara, disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho 3 suara.

Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial itu berterima kasih kepada seluruh jajaran alumnus Unair yang telah memilih dirinya menjadi Ketum IKA UA. Utamanya yang turut berpartisipasi secara aktif dalam proses kongres.

"Prosesi kongres yang berjalan sangat baik ini sudah selesai, saat ini mari kita untuk ber-fastabiqul khoirot, berlomba menuju kebaikan untuk bersama-sama semakin memajukan IKA UA dan Unair tentunya," ujar alumnus FISIP Unair tersebut.

Pada kesempatan sama, Khofifah juga mengungkapkan bahwa IKA UA memiliki potensi yang luar biasa. Alumnus Unair sudah memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional.

"Hal-hal seperti ini tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus di kita tumbuh-kembangkan bersama. Oleh sebab itu, di tengah kesibukan kita untuk bangkit dari COVID-19 ini, mari kita optimalkan potensi yang dimiliki IKA UA dan segala bentuk ikhtiar bersama yang akan kita lakukan tentu untuk semakin membesarkan nama Unair dan anggota IKA UA," katanya.

Sebagai alumni Unair yang kini memimpin Provinsi Jawa Timur, Khofifah juga mengajak peran serta IKA UA untuk turut membantu beragam upaya dalam membawa Jatim lebih baik lagi. Utamanya dalam pengendalian pandemi COVID-19 di wilayah setempat yang saat ini kembali naik.

"Di tengah kondisi pandemi yang belum usai ini, saya tidak lupa ingin mengajak semua elemen IKA UA untuk berkolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 hingga pemulihan ekonomi Jatim mupun nasional," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021