BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Jombang, Jawa Timur, menyerahkan bantuan masker bedah karet dan multivitamin, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

"Di masa pandemi COVID-19 kami berupaya membantu tenaga kerja dengan memberikan masker bedah karet dan multivitamin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jombang Wahidin Rizal di Jombang, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan promotif preventif yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu pekerja untuk melindungi diri dari penyebaran virus di masa pandemi COVID – 19.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu pekerja. Meskipun jumlahnya tidak menyasar seluruh pekerja" ujar Wahidin Rizal.

Penyerahan bantuan itu diberikan BPJAMSOSTEK Cabang Jombang kepada tenaga kerja dari tiga perusahaan di Kabupaten Jombang, yakni PT Anugerah Mutiara Luhur Indonesia Jaya, PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari dan PT Seng Fong Moulding Perkasa.

Kegiatan yang berlangsung di ruang pelayanan kantor tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jombang serta HRD perusahaan sebagai perwakilan tenaga kerja.

"Bantuan diberikan kepada tiga perusahaan tersebut, masing-masing kami serahkan 20 boks masker bedah karet dan satu boks multivitamin dan mineral," kata Wahidin.

Sementara itu, HRD Seng Fong Moulding Perkasa Samsul menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BPJAMSOSTEK bagi tenaga kerja.

"Semoga masker bedah ini dapat melindungi pekerja dari penyebaran virus dan kami harap multivitamin ini dapat menjaga daya tahan tubuh mereka," katanya. (*) 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021