Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, menggelar vaksinasi massal dengan menyiapkan sekitar 2.200 vaksin COVID-19 dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke-75.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan program TNI/Polri yang secara nasional target sehari sejuta vaksin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah dan dilaksanakan serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

"Hari ini kami melaksanakan vaksinasi massal terhadap warga Situbondo yang belum vaksin, berusia 18 tahun ke atas," kata Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai di sela memantau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Bupati Karna Siswandi dan Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina.

Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara Ke-75, yaitu Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, maka Polres Situbondo turut mendukung dengan menyiapkan sekitar 2.200 vaksin.

Kata kapolres, untuk mencapai target vaksinasi ini telah disosialisasikan sebelumnya baik melalui sosial media, maupun pengumuman oleh polsek jajaran.

Menurut dia, lokasi pelaksanaan vaksinasi yakni di Klinik Pratama Polres Situbondo, halaman KUD Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, RSUD Asembagus, dan puskesmas di lima kecamatan, yaitu Panji, Kendit, Panarukan, Mangaran, Klampokan, dan Jangkar.

"Alhamdulillah tadi malam sesuai data dari Klinik Pratama bahwa masyarakat yang mendaftar sangat antusias, sehingga kuota sudah terpenuhi dan hari ini terlihat kedatangan warga yang akan divaksin sudah antre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi tetap berpesan kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas setiap hari.

"Vaksin ini untuk meningkatkan imun kita. Kami minta juga masyarakat gemar olahraga dan meskipun sudah divaksin juga tetap menerapkan prokes," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021