Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur berkomitmen terus menguatkan cinta untuk Indonesia, serta meningkatkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat.

"Cinta kepada Indonesia diwujudkan dalam kurun waktu 19 tahun ini. Salah satunya, PKS tetap berpolitik bersih dan santun, melayani, bersih dari korupsi dan santun dalam bersikap," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Rabu.

Politik Bersih dan santun, menurut Irwan, juga menjadi ciri PKS di Jawa Timur dan terbukti pada catatan KPK dan ICW, termasuk partai yang transparan dalam laporan keuangan, lengkap dan akuntabel.

"BPK juga memberikan apresiasi atas laporan keuangan PKS yang terpublikasi melalui laman dan media massa," sambungnya.

"Sedangkan, kesantunan PKS diwujudkan dengan melakukan banyak pelayanan dan pembelaan terhadap rakyat, mulai dari pengurus, anggota dewan, hingga anggota PKS di level yang paling dekat dengan masyarakat," katanya menambahkan.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa PKS Jatim sudah membangun hubungan dan memberikan perhatian kepada kepada unsur-unsur di masyarakat seperti petani, nelayan, buruh, dan juga pegiat UMKM.

"Para pengurus PKS intens berhubungan dengan mereka dengan berbagai program partai," sebutnya.

Di sisi lain, dalam rangka HUT Ke-19, PKS Jatim telah menggelar tasyakuran di kantor DPW pada Selasa (20/4), yang dilakukan serentak beserta seluruh pengurus di cabang hingga ranting secara virtual.

Selain tumpengan, kegiatan santunan juga dilakukan di beberapa DPC termasuk di kantor DPW dan kantor Fraksi DPRD Jatim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021