Masyarakat khususnya kaum perempuan diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan kulit dan juga kesehatan tubuh secara umum, meskipun situasi pandemi Covid-19 belum berlalu.

Hal tersebut mengemuka dalam talkshow yang digelar Maxine Aesthetic Clinic untuk memperingati ulang tahunnya yang ketiga di Surabaya, Kamis (8/4), dengan pembicara Founder dan CEO Maxine, Wardah Nafisah, dan pakar kesehatan dr. Victor Pratama. Acara ini juga dihadiri para beauty influencer di Surabaya.

“Kunci kulit sehat adalah makan makanan bergizi, rutin olahraga, dan artinya kita juga sekaligus memelihara kesehatan tubuh yang sangat penting di masa pandemi Covid-19. Dan juga yang sangat penting adalah memilih produk skincare yang tepat,” ujar dr. Victor.

Ia mengatakan untuk memilih produk perawatan kulit harus memperhatikan berbagai kandungannya. “Natural cosmeceutical sangat penting, yang bikin cantik sekaligus sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Founder dan CEO Maxine, Wardah Nafisah, mengatakan untuk merayakan ulang tahun Maxine yang ketiga, pihaknya mengadakan kampanye skinvestment dengan meluncurkan tiga produk anyar.

Skinvestment ini berarti bagaimana kita efektif dalam menggunakan skincare dengan hasil yang bukan hanya cantik, tapi juga sehat. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia. Merawat kulit juga berarti merawat kesehatan. Dan merawat kulit dengan baik saat ini bisa bermanfaat hingga 10-20 tahun ke depan,” ujar Wardah.

”Intinya, kecantikan dan kesehatan harus sejalan. Produk skincare jangan hanya bikin hasil instan, tapi juga wajib menyehatkan kulit,” ujar penulis buku ”Skincare 101: Panduan Lengkap untuk Kulit Sehat dan Cantik” tersebut.

Wardah lantas merinci tiga produk yang diluncurkan Maxine, yaitu filler serum, two-layer white peel, dan premium infusion

Wardah menjelaskan, filler serum adalah advanced anti-aging serum yang memberi efek serupa filler (prosedur injeksi kulit), yakni skin-plumping.

”Proses kerjanya langsung dari dalam kulit, yakni diproses pembentukan, sintesis dan cross-linking kolagen dalam tubuh. Hasilnya sangat signifikan, yaitu kulit langsung tampak lebih muda pada minggu pertama pemakaian,” jelas Wardah yang memperoleh sertifikasi Registered Aesthetician dari Esthetics Certificate Institute.
Seorang pelanggan mencoba metode perawatan kulit dengan premium invasion di Maxine Aesthetic Clinic. (ANTARA Jatim/HO-Maxine/dk)


Dokter Victor menambahkan filler serum tersebut tidak memerlukan sistem injeksi yang rumit dan sakit. ”Ini metode non-invasif dengan efek serupa filler,” jelasnya.

Adapun two-layer white peel adalah perawatan pengangkatan lapisan kulit terluar menggunakan bahan premium untuk mempercepat regenerasi kulit sehingga tekstur, warna, kondisi kulit menjadi lebih baik

Kemudian ada premium infusion, yaitu perawatan dengan menginjeksikan bahan yang telah terjamin secara medis memberikan tiga manfaat sekaligus, yaitu mencerahkan dan menghaluskan kulit, membentuk kolagen baru dan mencegah penuaan dini, serta menangkal radikal bebas dan meningkatkan imun tubuh.

Wardah menambahkan produk skincare yang baik juga harus efektif namun tetap aman seumur hidup dan tidak menyebabkan ketergantungan. Selama ini mungkin banyak perempuan justru menderita masalah kesehatan kulit yang lebih kompleks saat menjalani perawatan kecantikan.

Hal itu karena bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan tidak mengindahkan dampak negatif ke penggunanya. Seperti kandungan hydroquinone di krim pemutih yang dalam jangka panjang bisa memicu masalah seperti kanker dan alergi.

”Maka, kami di Maxine memakai formula paling menyehatkan sekaligus efektif menyehatkan kulit, salah satunya adalah galactomyces (pitera) yang mencapai kadar 97 persen. Kalau di-skincare lain jarang ada yang setinggi itu. Dipadukan dengan formulasi cosmeceuticals yang efektif merawat kulit, seperti retinol, tranexamic acid, Vitamin C, kojic acid, Niacinamide, dan banyak lagi, sehingga hasilnya sangat memuaskan untuk kulit yang tidak hanya glowing tapi juga flawless”, pungkasnya.

Pewarta: Willy Irawan/DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021