PT Modena Indonesia optimistis mampu mencatat pertumbuhan penjualan untuk produk-produk elektroniknya, kendati kondisi pasar masih belum sepenuhnya normal akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Meskipun saat ini masih pandemi, kami tetap optimistis bisa meraih penjualan lebih baik dibanding tahun 2020," kata Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya Albertus Sapta di sela peluncuran inovasi teknologi terbaru untuk produk water heater di Surabaya, Senin.

Tanpa merinci angka, Sapta mengklaim capaian penjualannya, terutama produk pemanas air, mengalami peningkatan sekitar 15-20 persen dalam tiga bulan pertama 2021.

Optimisme raihan penjualan itu semakin bertambah setelah produk inovasi teknologi baru mulai dipasarkan, yakni water heater seri ES-15-SKY dan ES-30-SKY yang dilengkapi dengan teknologi internet of things.

Fitur teknologi itu memungkinkan sebuah objek memiliki kemampuan untuk mentransmisikan atau mengirimkan data melalui jaringan tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau manusia.

"Jadi, konsumen bisa mengatur perangkat melalui aplikasi telepon seluler pintar. Bisa menyalakan atau mematikan pemanas air dari mana saja," tambah Sapta.

Lebih spesifik lagi, perangkat pemanas air berbasis teknologi ini juga ramah daya listrik dan konsumen bisa memilih daya sesuai kebutuhan, mulai 300 watt, 500 watt, hingga 800 watt.

"Pemilihan daya akan mempengaruhi kecepatan pemanasan. Semakin besar daya yang digunakan, berarti semakin cepat pemanasannya," imbuhnya.

Pewarta: Willy Irawan/DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021