Produk kesehatan dan kecantikan, Guardian, menggelar kampanye melalui layanan psikologis gratis untuk meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan fisik dan mental adalah sama pentingnya.

"Melalui program ini diharapkan dapat membantu pelanggan melewati masa penuh tantangan di masa pandemi COVID-19. Intinya, agar kesehatan fisik dan mentalnya tetap terjaga," ujar Direktur Guardian, Naresh Kalani, dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Jumat.

Pihaknya menawarkan konsultasi psikologi gratis kepada para pelanggan dan pegawainya mulai 18 Februari 2021 hingga 31 Maret 2021.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, pihaknya menerapkan standar protokol kesehatan.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses layanan konsultasi dengan apoteker dan layanan konsultasi dengan psikolog yang dapat diakses secara cuma-cuma.
 
Sementara itu, untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan yang memiliki masalah gangguan kesehatan mentalnya, pihaknya menggandeng Ibunda.id yang bekerja sama dengan puluhan praktisi kesehatan mental berpengalaman.

"Bahkan, telah memiliki lisensi serta terverifikasi lembaga terkait yang tersebar di seluruh Indonesia, guna memberikan layanan konsultasi gratis," ucap dia.

Dengan disediakannya layanan konsultasi gratis dengan psikolog, kata Naresh, diharapkan bisa memberikan wadah untuk berbagi beragam masalah yang dialami selama masa pandemi COVID-19.

Associate Psychologist Ibunda.id, Shiane Anita Syarif, mengatakan gangguan kesehatan mental dapat menimbulkan ketidakseimbangan di otak yang pada akhirnya timbul gangguan psikis dengan rentang dampak panjang.

Menurut dia, di tengah situasi pandemi COVID-19 ini penting bagi setiap orang untuk mampu mendeteksi diri sedini mungkin agar mentalnya tetap sehat.

"Pokoknya, masyarakat juga jangan ragu-ragu untuk menghubungi tenaga profesional agar mendapatkan bantuan penanganan masalah kesehatan mental," tutur Shiane. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021