KH Oing Abdul Muid atau yang akrab disapa Gus Muid terpilih kembali menjadi Ketua DPC PKB Kota Kediri, dalam musyawarah cabang yang diselenggarakan di Aula Kantor DPAC Pesantren, Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. 

Gus Muid menyatakan menerima amanah yang diberikan oleh DPP PKB serta siap menjalankan hasil komisi rekomendasi.  

"Saya siap menerima amanah dan menjalankan hasil sidang rekomendasi dengan meminta nasihat dan masukan para kiai," kata Gus Muid di Kediri, Minggu.

Sementara itu, terkait dengan rekomendasi yang mengusung dirinya di Pilkada 2023, dirinya juga tetap akan meminta masukan kepada para kiai.

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kediri, menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan membahas terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023. 

"Hasil sidang komisi rekomendasi, para peserta akan mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2023. Untuk itu meminta kesediaan Gus Muid untuk bersedia maju," kata Ketua Sidang Komisi Muscab PKB 2021 Saifudin Zuhri.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut para peserta Musyawarah Cabang DPC PKB Kota Kediri juga menargetkan perolehan enam kursi di DPRD Kota Kediri dalam Pemilu 2024. Untuk itu, partai segera menguatkan barisan dengan mengonsolidasikan seluruh  potensi dan kekuatan yang dimiliki partai untuk all out.

"Kami menargetkan enam kursi pada Pemilu 2024 yang akan datang," tegas Saifudin Zuhri.  

Acara Muscab DPC PKB Kota Kediri itu dibuka secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Acara tersebut mengusung tema "Meneguhkan komitmen, kembalikan kejayaan berjalan dengan khidmat. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se-Kota Kediri.  

Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya secara daring itu meminta agar DPC PKB Kota Kediri harus solid dan bangkit untuk menang pada Pemilu 2024. Dengan kemenangan ke depan akan menentukan langkah strategis lainnya.
 
Sidang Muscab DPC PKB Kota Kediri tersebut dipimpin oleh  Umi Zahrok dari DPW PKB Jawa Timur yang juga anggota FPKB Jatim beserta Diana sebagai Wakasekjen DPW PKB Jatim.

Selain menetapkan Gus Muid untuk kembali memimpin DPC PKB Kota Kediri lima tahun ke depan, juga menetapkan Muzer Zaidib sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Kediri serta memilih formatur untuk melengkapi kepengurusan DPC PKB di antaranya, Khoirul Mutaqin, Sekretaris DPC domisioner, M Fatkurohman serta masing-masing DPAC PKB Kota Kediri satu orang.

Untuk pengurus baru yang terbentuk tersebut oleh DPW PKB Jatim juga langsung diambil sumpah dan kesediaanya menjadi Pengurus DPC PKB Kota Kediri periode 2021-2026. Acara tersebut juga digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah peserta yang terbatas dan tetap memerhatikan protokol kesehatan, karena saat ini masih pandemi COVID-19. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah, untuk mencegah penyebaran COVID-19. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021