Puluhan paket bantuan sosial berisi bahan pokok diberikan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, untuk warga kurang mampu dan warga terdampak bencana alam di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

"Ada 70 paket bantuan sosial yang kami berikan untuk warga. Ini dari dana donasi konsumen," kata Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M Faruq Asrori di Nganjuk, Kamis. 

Ia mengatakan pemberian bantuan sosial itu bekerja sama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indnesia (BMCI) untuk penyalurannya. Bantuan itu diberikan untuk warga Dusun Sentono, Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Selain diberikan untuk warga di Dusun Sentono, Desa Pacekulon tersebut, bantuan juga diberikan untuk warga korban longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Ada 50 paket yang disiapkan untuk warga korban longsor tersebut. Untuk paket itu diambilkan dari dana CSR perusahaan.

Ia juga mengatakan paket bantuan itu berisi bahan pokok seperti beras, gula pasir, tepung terigu dan beberapa komoditas lainnya. 

Pihaknya berharap bantuan itu bisa bermanfaat untuk warga. Dengan bantuan itu, bisa membantu mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Sementara itu, Maryono, penerima bantuan, warga Dusun Sentono, Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk mengaku dirinya sudah tiga kali menerima bantuan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan ini. Bantuan ini sudah yang ketiga kalinya," kata Maryono. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021