E-Sport Indonesia (ESI) Kota Blitar, Jawa Timur, menggelar Local Battle E-sport (LBE) Series 1,  sebagai upaya mengasah kemampuan para gamers di kota ini.

Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Kota Blitar Suwanda Ibnu Abraham mengatakan LBE merupakan bagian dari upaya membina dan menjaring atlet e-sport seantero Blitar. 

"Ini juga bagian dari solusi berpenghasilan di tengah pandemi COVID-19," katanya di Blitar, Minggu.  

Abraham menambahkan LBE sengaja digelar dengan sejumlah pertimbangan di antaranya untuk mengakomodasi atlet e-sport lokal serta menggali potensi bagi para gamers di Blitar. 

"Saya harapkan ini bisa menjadi solusi kita di tengah pandemi. Dunia e-sport mampu memberikan hiburan untuk masyarakat Blitar. Selain itu semoga bisa memberikan peluang untuk berkarir di e-sport," kata Abraham. 

LBE Series 1 diikuti 92 tim dari berbagai penjuru Blitar. Namun, panitia membatasi 320 atlet dalam 64 tim saja dengan total hadiah Rp3,8 juta. 

Menurut Abraham, LBE series selanjutnya akan ada pembinaan juga, termasuk kerja sama dengan pemerhati e-sport.

"Tujuannya memajukan e-sport Kota Blitar maupun menjaring atlet generasi muda. Tentunya juga membuka wadah baru untuk berkarir di dunia e-sport di tengah sulitnya ekonomi saat pandemi (COVID-19)," kata dia.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Kusuma Wicitro, Kota Blitar tersebut terdapat tiga tim yang telah dinyatakan sebagai pemenang. Hadiah diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021