Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyediakan armadanya sebagai sarana mengirim bantuan kemanusiaan untuk penyintas bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Manager PT DLU Cabang Tanjung Perak Surabaya Donie Surya P mengungkapkan belum lama lalu telah mengawali menyediakan sarana transportasi pengiriman bantuan yang digalang oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).
 
Video oleh Hanif Nashrullah

"Selain itu hari ini kami mengirim sendiri bantuan kemanusiaan dari PT DLU dan segenap anak usahanya untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan," katanya kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Bantuan dari PT DLU Group yang dikirim hari ini meliputi berbagai bahan pangan, peralatan masak, tenda, selimut, tempat tidur lipat, masker, obat-obatan, pembalut wanita, pampers dan tandon air.

Bantuan yang dikemas dalam satu truk besar itu dikirim menggunakan Kapal Motor (KM) Kirana IX yang langsung menuju ke Kalimantan Selatan.

Besok Rabu (3/2), Donie menandaskan, juga akan memberangkatan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat, yang digalang oleh Bonek, julukan suporter sepak bola Persebaya Surabaya.

"Besok selain membawa bantuan kemanusiaan dari Bonek, kami dari DLU Group juga mengirim bantuan serupa sebanyak dua truk besar," ujarnya.

Bantuan kemanusian untuk korban bencana gempa bumi tujuan Sulawesi Barat itu akan diberangkatkan menggunakan KM Dharma Kencana VII tujuan Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sesampainya di pelabuhan tujuan, kami juga menyediakan sarana transportasi darat seperti kendaraan bak terbuka untuk membawa bantuan langsung ke masyarakat di pelosok desa yang terdampak bencana," ucap Donie.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021