Perusahaan telepon seluler (ponsel) pintar Oppo berinovasi di tengah pandemi virus corona (COVID-19) dengan meluncurkan gawai produk terbaru Reno 5 yang dibandrol seharga Rp4,9 jutaan.

Region General Manager Oppo Surabaya Rudy Tao berharap gawai produk terbarunya ini bisa mendongkrak penjualan gawai yang terbilang lesu selama pandemic COVID-19. 

"Hingga diberlakukan PPKM saat ini pasar gawai masih stagnan dan bahkan cenderung turun. Tetapi kami optimistis mendekati pertengahan tahun penjualan akan kembali naik," katanya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu. 

Menurutnya, konsumen khsususnya di Kota Surabaya sangat menyukai pengalaman teknologi gawai yang baru.

Dia meyakini Reno 5 menjawab keinginan pecinta gawai karena banyak fitur-fitur baru yang disematkan.

"Salah satu andalannya adalah kamera. Untuk kamera belakang, Oppo Reno5 menggunakan empat lensa dengan 64 Mega Pixel. Sebelumnya Reno 4 hanya memiliki 32 Mega Pixel untuk kamera depannya, sedangkan  Reno 5 memiliki resolusi lebih besar lagi, yakni 44 Mega Pixel, yang membuat gambar lebih detail lagi," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia menandaskan ponsel ini mengandalkan fitur kecerdasan buatan agar bisa menangkap video lebih baik pada kondisi cahaya yang kurang. 

"Kedua kamera pada ponsel Reno 5 menggunakan sistem video yang dinamakan OPPO Full Dimension Fusion (Portrait Video. Sistem ini terdiri dari dua mesin, yaitu mesin peningkatan kualitas dan mesin persepsi potret. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih jernih dan tetap stabil saat bergerak," katanya, menjelaskan.

Oppo Reno 5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, dengan penyimpanan daya tersedia RAM 8 GB dan 128 GB. Penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu tambahan hingga 256 GB.

Namun, ponsel terbaru dari Oppo yang tersedia dalam dua warna Fantasy Silver dan Starry Black ini hanya dibekali pengisi daya cepat 50 Watt. Tidak menggunakan pengisi daya cepat 125 Watt yang pernah ramai digembargemborkan pada tahun lalu.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021