Penyidik Polsek Mampang Jakarta Selatan mengklarifikasi artis Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan usai mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Rabu (13/1).

“Benar, saat ini bersama Satpol PP, Babinsa sedang konfirmasi,” ujar Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Tidak jaga prokes usai vaksinasi, Raffi Ahmad ditegur pihak Istana
Baca juga: Raffi Ahmad: Jangan pernah takut divaksin
Baca juga: Reaksi Raffi Ahmad saat disuntik vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan

Sujarwo mengatakan pihaknya bersama tiga pilar menelusuri lokasi wilayah acara pesta yang dihadiri Raffi Ahmad untuk mengklarifikasi berita yang menjadi perhatian masyarakat itu.

“Nanti diinfokan kembali,” ujar dia.

Baca juga: Dokter Reisa ingatkan masyarakat tetap patuhi prokes seusai divaksin
Baca juga: Raffi jalani vaksinasi perdana COVID-19 di Istana Kepresidenan

Sebelumnya, Raffi Ahmad adalah salah satu selebritis yang berkesempatan mendapatkan vaksin COVID-19 perdana bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Keberadaan Raffi Ahmad dalam sebuah acara pesta pada Rabu malam diketahui dari unggahan Instagram story di akun @anyageraldine dan akun pribadinya @raffinagita1717.

Dalam unggahan tersebut, Raffi Ahmad berkumpul bersama istrinya Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dan Sean Gelael tanpa menggunakann masker dan tidak menjaga jarak.

Jika benar melanggar protokol kesehatan, Raffi terancam Pasal 93 UU Karantina Kesehatan No 6/2018:

"Setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sehingga menyebabkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah)."
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan/Laily Rahmawaty

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021