Musisi asal Kota Surabaya, Pardi Artin, menciptakan lagu berjudul "Pagebluk" sebagai salah satu wujud keprihatinan terhadap pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir.

"Lagu ini menceritakan tentang penyakit atau bencana, sekaligus untuk mengingatkan masyarakat tak anggap remeh pandemi," ujar Pardi Artin di Surabaya, Sabtu. 

Saat ini, kata dia, prosesnya sudah selesai syuting video klip dan nantinya akan ditayangkan di saluran Youtube miliknya.

Pardi Artin adalah seorang musisi legendaris dan pernah menjadi gitaris di "The Gembels", "Lemon Trees", "Sadar Band" dan "Rasio Band".

Lagu "Pagebluk" dibuat sejak empat bulan lalu dan liriknya menggunakan bahasa Jawa.

Namun, untuk mengenalkan karyanya ke masyarakat luas, pria kelahiran tahun 1954 dan pernah bermusik bersama Gombloh tersebut membuat video klip dibantu musisi rock asal Surabaya dan Gresik.

"Semoga lagu ini diterima masyarakat luas dan harapannya agar pandemi COVID-19 yang melanda dunia segera berlalu serta kehidupan kembali seperti semula," katanya.

Sementara itu, Produser eksekutif video klip Pagebluk, Darwin Lions King mengatakan ketertarikannya membantu Pardi Artin karena menyuarakan keprihatinan terhadap pandemi.

"Ini juga mengajak masyarakat mengapresiasi karya musisi legendaris Tanah Air yang masih berkarya di tengah pembatasan sosial," ucapnya.

Darwin yang juga sebagai Presiden Porture Club Indonesia berharap masyarakat bisa melihat dan mendengarkan pesan bahaya pandemi COVID-19 seperti yang disampaikan Pardi lewat lagunya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020