Organisasi kepemudaan Junior Chamber International (JCI) East Java mencatat pada akhir tahun ini memiliki 300 member atau tumbuh 100 persen dibandingkan 2019.

"Artinya, capaian JCI East Java memuaskan dan dapat bertumbuh dengan sangat luar biasa," ujar Local President JCI, Jhonny Thio Doran, di Surabaya, Kamis.

Perolehan capaian tersebut menurutnya suatu kebanggaan karena member lama selalu mengajak yang baru bergabung karena melihat banyak potensi di organisasi ini.

"Kami selalu fokus memberikan dampak positif yang secara nyata langsung dirasakan oleh setiap member sehingga mereka menjadi sangat aktif menceritakan bagaimana JCI East Java telah membawa perubahan positif," ucap-nya.

Saat pandemik, kata dia, banyak kegiatan dan perencanaan yang telah dibuat awal tahun menjadi batal, namun seluruh pengurus tetap berpikir keras agar tetap dapat mendapatkan sesuatu yang positif.

"Karena itu, kami melakukan shifting dari seluruh kegiatan luring menjadi daring, yaitu Zoom. Kami banyak mengundang narasumber nasional untuk membagikan tips, pengalaman, motivasi agar seluruh member kami tetap belajar terutama bagaimana memimpin perusahaan di saat ekonomi COVID-19," tutur dia.

Beberapa pembicara antara lain dari pengusaha nasional yaitu Hermanto Tanoko, Sandiaga Uno, Iwan Lukminto dan Djohari Zein. Selain itu ada juga motivator yaitu Chandra Putra Negara, Tung Desem Waringin, Merry Riana dan James Gwee.

Selain narasumber di tingkat lokal juga terdapat Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota  Surabaya Tri Rismaharini.

Sementara itu, saat pandemik seluruh member JCI East Java juga membantu Pemrov Jatim dan Pemkot Surabaya berupa penyerahan paket bantuan meliputi masker, berbagai alat pelindung diri (APD) dari hazmat, face protector, Vitamin C, hand sanitizer dan lain-lain yang masing-masing bantuan diterima langsung oleh Gubernur serta Wali Kota.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020