Arsenal segera merampungkan transfer Thomas Partey dari Atletico Madrid sebelum bursa transfer ditutup pada Senin malam (waktu Inggris), menurut laporan Goal pada Senin (05/10).

Pemain timnas Ghana itu telah menjadi target utama The Gunners sepanjang bursa musim panas ini. Partey diketahui memiliki klausul rilis mencapai 45 juta poundsterling (sekitar Rp861 miliar).

Diskusi antara kedua klub telah berjalan selama beberapa bulan terakhir, dengan Arsenal berharap untuk mendapatkan Partley lebih murah dari klausulnya, tetapi Atletico menyatakan bahwa satu-satunya cara pemainnya tersebut pergi musim panas ini adalah dengan menebus klausulnya.

Arsenal sebelumnya mengindikasikan bahwa klausus sang pemain masih terlalu tinggi, tetapi dilaporkan situasi sudah berubah dan Arsenal bersedia menebus klausul tersebut.

Tim legal Arsenal sekarang berada di tempat latihan klub di London Colney untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan bahwa klub saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton memimpin dengan empat kemenangan beruntun
Baca juga: Liga Inggris: Aston Villa menggila saat hajar Liverpool 7-2

Apa yang dapat saya jamin adalah bahwa kami melakukan yang terbaik agar itu (rekrut pemain) terjadi, apakah kami akan mencapainya atau tidak, saya tidak tahu, kata pelatih Spanyol itu usai Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United pada Minggu.

"Saya tidak dapat mendiskusikan pemain yang kami inginkan, tetapi kami sadar bahwa posisi tertentu kami kekurangan pemain. Pertama-tama dalam jumlah dan kemudian menambahkan kualitas yang berbeda untuk saling melengkapi dan inilah yang kami coba lakukan."

Partey telah menjadi salah satu target utama Arsenal musim panas ini bersama dengan gelandang Lyon Houssem Aouar, yang kini telah memutuskan untuk bertahan dengan klub Prancis itu selama satu tahun lagi.

Atletico sendiri tidak ingin kehilangan gelandang mereka tersebut dan berjanji untuk memberikan kontrak baru setelah masalah finansial akibat pandemi COVID-19 mulai berkurang.

Namun, Partey sudah membulatkan tekadnya untuk pindah ke Emirates Stadium. (*)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020