Hertha Berlin, Freiburg, Hoffenheim, dan Augsburg mengamankan tiga poin dari putaran pertama musim baru Liga Jerman, pada laga-laga yang dimainkan di kandang lawan masing-masing, Sabtu.

Tim ibukota Hertha Berlin membuka musim dengan apik. Bertamu ke markas Werder Bremen, pasukan Bruno Labbadia meraih kemenangan meyakinkan 4-1, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hertha memecah kebuntuan melalui gol Peter Pekarik pada menit ke-42, dan Dodi Lukebakio menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-45.

Mattheus Cunha membuat Hertha unggul tiga gol pada menit ke-62, sebelum Davie Selke mencetak satu gol hiburan untuk Bremen pada menit ke-69. Namun Hertha merestorasi keunggulan tiga gol mereka berkat gol Jhon Cordoba pada menit ke-90.



Bertamu ke markas tim promosi VfB Stuttgart, Freibug mengatasi upaya kebangkitan tuan rumah pada fase akhir pertandingan untuk membawa pulang kemenangan 3-2.

Nils Petersen membuka keunggulan Freiburg pada menit kedelapan, sebelum Roland Sallai menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-26, dan Vincenzo Grifo mencetak gol ketiga Freiburg pada menit ke-48.

Stuttgart sempat memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat gol Sasa Kalajdzic pada menit ke-72, dan mencetak satu gol balasan lagi melalui Silas Wamangituka Fundu pada menit ke-81.



Hasil manis di kandang lawan dipetik Hoffenheim yang bertandang ke Stadion RheinEnergie, markas FC Cologne. Pasukan Sebastian Hoeness membawa pulang kemenangan 3-2, dengan diwarnai trigol Andrej Kramaric.

Hoffenheim membuka keunggulan melalui gol Kramaric pada menit keempat. Cologne kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Sebastian Andersson pada menit ke-22.

Tim tamu kemudian mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kramaric pada menit ke-45. Cologne kembali menyamakan kedudukan melalui gol Dominick Drexler pada menit ke-87.

Namun Hoffenheim mampu mengamankan kemenangan mereka melalui gol ketiga Kramaric pada menit ke-90.



Raihan tiga poin juga didapatkan Augsburg yang melawat ke markas Union Berlin, dengan membawa pulang kemenangan 3-1.

Gol pertama Augsburg dibukukan Ruben Vargas pada menit ke-41. Union mampu menyamakan kedudukan melalui gol Marius Buelter pada menit ke-75, sebelum Augsburg mencetak dua gol yang memastikan kemenangan melalui Michael Gregoritsch pada menit ke-82 dan Andre Hahn pada menit ke-89.

Pertarungan antara Eintracht Frankrut melawan tim promosi Arminia Bielefeld menjadi satu-satunya laga yang berakhir imbang pada Sabtu malam. Arminia membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Cebio Soukou pada menit ke-51, sebelum Andre Silva mengamankan hasil imbang untuk Frankfurt melalui golnya pada menit ke-62.

Pertandingan putaran pertama Liga Jerman pada Sabtu malam masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni Borussia Dortmund menjamu Borussia Moenchengladbach yang akan dimainkan pada pukul 23.30 WIB. (*)

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020