Pasar penjualan telepon seluler di Surabaya dan sekitarnya yang sudah mulai menggeliat setelah beberapa bulan anjlok terdampak pandemi COVID-19, membuat produsen ponsel Oppo merasa optimistis dengan pemasaran produk barunya untuk kelas menengah ke atas.

Regional Manager Oppo Surabaya City Rudi Tao ditemui wartawan di sela acara “First Sale Sale Oppo Reno 4” di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8), mengemukakan bahwa pasar ponsel sudah kembali tumbuh dan kondisi itu membuat pihaknya percaya diri melepas seri teranyar produknya.

“Pasarnya sudah mulai bergerak lagi dan kami targetkan hingga akhir tahun bisa mencapai 30 persen pangsa pasar android untuk ponsel segmen menengah atas di Surabaya,” katanya.

Produk ponsel menengah ke atas yang dimaksud Rudi Tao adalah ponsel dengan harga jual di kisaran Rp5 jutaan. Pangsa pasar produk ini termasuk yang paling terpukul dengan pandemi COVID-19 selama beberapa bulan terakhir.

Menurut Rudi, Surabaya tetap menjadi pasar penting dan potensial untuk pemasaran produk ponsel setelah Jakarta. Oppo juga meraih penjualan bagus dengan produk-produk sebelumnya di pasar Surabaya dan sekitarnya.

“Kami siapkan 3.000 unit produk terbaru Reno 4 dan respons pasar cukup bagus. Waktu pre-order awal Agustus lalu, peminatnya tinggi dan barang habis sebelum penjualan dibuka,” klaim Rudi Tao.

Sementara itu, Irwan Harianto selaku pemilik jaringan outlet Apollo Cell juga mengatakan bahwa pasar ponsel segmen menengah ke atas sudah mulai bergeliat sejak pertengahan Juni dengan kenaikan sekitar 60-70 persen dibanding bulan-bulan saat pandemi.

“Ketika pandemi awal-awal, penjualan drop karena pertokoan tutup dan hanya andalkan online. Sejak Juni sudah mulai tumbuh lagi karena ada kebutuhan masyarakat untuk belajar daring bagi anak sekolah,” kata Irwan.

Menurut ia, langkah Oppo melepas produk anyar dengan memanfaatkan momentum meredanya pandemi dan pemulihan pasar ponsel sudah tepat. “Saya optimistis seri anyar ini bisa mengungguli pendahulunya Reno 3 yang juga sukses di pasaran,” tambahnya Irwan di sela acara “Gadget Fair 2020” di Pakuwon Mall Surabaya.

Pewarta: Dk

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020