DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mendistribusikan daging kurban dari rumah ke rumah dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Kami siapkan 2.500 besek untuk kemasan dan dikirim ke rumah-rumah warga yang berhak melalui struktur partai tingkat kecamatan, kelurahan, hingga RW,” ujar Ketua Panitia Idul Adha DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Sjukur Amaludin, Sabtu.

Daging kurban itu berasal dari delapan ekor sapi dan empat ekor kambing yang disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian, Semampir.

“Atas arahan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan, Ibu Risma, yang juga Wali Kota Surabaya, seluruh proses pelaksanaan kurban  menggunakan protokol kesehatan ketat di masa pandemi COVID-19,” ucapnya.

Penyembelihan dan distribusi daging kurban dilakukan dengan tidak mengundang kerumunan massa, memakai masker, alat pelindung wajah, sarung tangan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitazer serta menjaga jarak fisik.

Pemotongan hewan-hewan kurban dan penyaluran daging ke masyarakat dilakukan dengan menggerakkan kekuatan gotong royong dari kader-kader PDI Perjuangan di berbagai tingkatan.

Sebelum pemotongan, terlebih dahulu dilangsungkan doa bersama yang dipimpin Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Surabaya, Ustaz Mukhlis Amal.

Panitia Kurban juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan serta PAC-PAC, Ranting dan Anak-Anak Ranting PDI Perjuangan untuk membantu mendistribusikan daging kurban ke masyarakat. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan bahwa Idul Adha dijadikan momentum memperkuat gotong-royong tiga pilar partai, yakni kader yang bertugas di pemerintahan, kader bertugas di legislatif dan struktur organisasi partai hingga level bawah.

“Bagi kami, ini merupakan momentum untuk memperkuat gotong royong, memperkokoh Ukhuwah Nasyariyah, persaudaraan antarumat. Semoga berbuah keberkahan dan kerukunan bagi Surabaya,” kata Cak Awi, sapaan akrabnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020