Perusahaan jaringan minimarket Alfamidi membagikan sebanyak 1.000 paket sembilan bahan pokok peduli COVID-19 dari donasi konsumen, dan dialokasikan ke wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Pasuruan, Jombang dan Sampang Madura

Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur Purwandi di Surabaya, Rabu mengatakan dana konsumen itu dikelola beberapa yayasan, seperti Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU).

"Kami sangat menyambut baik program ini, kebetulan Jatim mendapat alokasi 1.000 paket sembako dari Lazismu," katanya.

Purwandi mengatakan, ini merupakan program COVID-19 ketiga dari Lazismu setelah kemarin sudah berjalan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pasar dan tempat umum, serta pembuatan wastafel untuk masyarakat.

Purwandi berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19, dan berharap pandemik ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat kembali hidup normal.

"Oleh karenanya, kita juga harus disiplin diri mulai dari diri kita untuk benar-benar menjaga Social Distancing, menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain," katanya.

Sementara itu, secara nasional donasi konsumen Alfamidi membagikan 11.200 paket sembako ke 13 provinsi, di antaranya Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku. (*)



 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020