US PGA Tour berencana untuk menyewa pesawat-pesawat terbang untuk mengangkut para pegolf dan kedi saat mengikuti berbagai turnamen, kata pemenang tour dua kali Kevin Streelman kepada Golfweek.

Pegolf 41 tahun asal AS yang menghuni peringkat 91 dunia itu menceritakan ide tersebut setelah putaran pro-am di Scottdale Open, Senin.

PGA Tour dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 11-14 Juni dengan memainkan turnamen Charles Schwab Challenger di Colonial Country Club, Texas.

"Mungkin akan ada empat, lima, enam dari kami yang akan berbagi pesawat menuju Colonial," kata Streelman.

"Tour telah menyewa pesawat-pesawat terbang yang besar untuk seluruh pemain dan kedi di antara turnamen demi turnamen, agar kami tetap bersama-sama," tambahnya.



Turnamen di Charles Schwab akan dimainkan tanpa penonton. Demikian pula tiga turnamen berikutnya yang telah mengalami perubahan jadwal akibat pandemi COVID-19, yakni The Heritage Classic (18-21 Juni), Travelers Championship (25-28 Juni), dan Rocket Mortgage Classic (2-5 Juli).

Hanya para pegolf, kedi, panitia, dan kru televisi yang diizinkan berada di lapangan.

"Tentu saja itu akan terasa berbeda. Hal itu diperlukan dan merupakan prioritas untuk mendapatkan kompetisi yang bagus, menghasilkan produk televisi yang bagus untuk para penggemar kami," ujar Streelman.

"Namun para pegolf papan atas akan merindukan kegembiraan itu. Kenangan favorit saya adalah berada di lapangan, melihat apa yang saya lakukan, mendengar gemuruh di sekeliling ajang PGA Tour pada Minggu malam," imbuhnya. (*)
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020