PT Toyota Astra Financial Services Kediri membagikan puluhan paket bahan pokok kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 dengan harapan bisa membantu meringankan dari beban sehari-hari.

"Ini bentuk kepedulian dari kami, CSR untuk mereka yang kurang mampu, sehingga harapannya bisa meringankan beban warga yang terdampak COVID-19," kata Kepala Cabang Toyota Astra Financial Services (TAF) Kediri Agung Prasetiyo di Kediri, Senin.

Program ini juga sejalan dengan yang dijalankan oleh Astra International yang bertajuk "Nurani Astra" yang tujuannya membantu masyarakat terdampak COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pokok berisi seperti beras, minyak goreng, kecap, hingga mi instan. 

Secara nasional, ada 2.550 paket yang disediakan. Namun, di Toyota Astra Financial Services (TAF) Kediri, perusahaan menyediakan 50 paket bahan pokok yang diberikan untuk warga kurang mampu di sekitar perusahaan.

"Ini bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Ini sebenarnya rutin. Tahun lalu tentang pendidikan dan tahun ini paket bahan pokok," ujar dia.

Salah satu daerah yang mendapatkan bantuan itu adalah warga di RT 3/ RW 8, Kelurahan Dandangan, Kota Kediri. Ada 12 paket bahan pokok yang diberikan bagi warga yang kurang mampu di daerah itu.

Ketua RT 3/ RW 8, Kelurahan Dandangan, Kota Kediri, Kustopo mengaku bantuan ini tentunya sangat berharga, terlebih lagi di masa pandemi corona ini, sehingga membantu untuk kebutuhan sehari-hari.

"Warga kami tentu sangat terbantu dengan ini," kata Kustopo.

Warga juga tetap diingatkan untuk menjaga kesehatan, selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, agar terhindar dari virus corona. (*) 
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020