Sejumlah suporter dan pemain klub Madura United FC membagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat.

Aksi bagi-bagi sembako oleh suporter Madura United FC di Kabupaten Bangkalan itu, yakni Kaconk Mania, merupakan bentuk kepedulian atas pandemi virus corona yang terjadi selama ini.

"Semoga bingkisan yang kami berikan ini bisa meringankan beban mereka dalam mengarungi kehidupan yang lebih baik," kata pemain Madura United FC M. Ridho.

Pesepak bola yang selama ini menjadi penjaga gawang klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini berbaur dengan para suporter membagi-bagikan bingkisan sembako kepada warga yang terpilih menerima bantuan.

Bantuan yang merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Yayasan Madura Peduli Indonesia bersama Madura United FC itu merupakan gerakan serentak di semua kabupaten di Pulau Madura.

Ridho mengaku senang bisa berbagi dengan masyarakat Madura, bahkan ia mengaku serasa makin dekat dengan warga Madura.

"Kekeluargaan mereka telah menjadikan kami sekeluarga kerasan dan mereka saling dukung untuk bangkit," kata M Ridho.

Selain di Bangkalan, aksi bagi-bagi paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 juga digelar di Pamekasan, Sampang, dan Sumenep oleh masing-masing suporter di wilayah itu.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020