Paguyuban Warga Nganjuk (Pawang) di Bali membagikan paket bahan pokok yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Denpasar.

"Mudah-mudahan apa dilakukan Pawang di Bali bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19. Bisa sedikit membantu meringankan beban anggota dan masyarakat, semoga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir," kata Ketua Pawang di Bali, H Marno, disela penyerahan bantuan paket bahan pokok itu, di Denpasar, Rabu.

Setiap paket tersebut masing-masing berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, dan mie instan 6 bungkus. Distribusi dilakukan pada Selasa-Rabu, 21-22 April 2020 di Sekretariat Pawang, Jalan Tukad Banyu Poh, Gang XIII, No 13 Sesetan, Denpasar, Bali.

"Bantuan paket sembako ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Pawang ke-3 Tahun 2020 dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah," ujar Marno.

Sementara itu, Ketua Tim Aksi Sosial Pawang Peduli untuk Bali, M Solikin mengatakan, bantuan paket bahan pokok ini dibagikan kepada anggota Pawang di Bali dan masyarakat umum yang membutuhkan. Dana kegiatan berasal dari Kas Pawang di Bali dan donasi masyarakat umum.

Solikin menambahkan, proses distribusi selama dua hari ini berjalan lancar dengan memperhatikan betul imbauan pemerintah mengenai "physical distancing".

Penerima paket bahan pokok diwajibkan memakai masker ketika mengambil. Begitu juga pengambilan harus tertib dan tidak menimbulkan kerumunan serta dibatasi waktu pengambilan mulai pukul 10.00-20.00 Wita.

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dan bekerja sama dengan Pawang di Bali sehingga terlaksana dengan baik dan lancar. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, semoga aksi sosial Pawang di Bali ini bermanfaat bagi semuanya," ucapnya.

Sebelumnya Pawang di Bali juga ikut aktif dalam melaksanakan program penanganan dan pencegahan COVID-19 dengan membagikan puluhan paket yang berisi dua masker, disinfektan 30 ml, hand sanitizer 100 ml, dan lembar imbauan physical distancing.

Paket tersebut dibagikan kepada warga dan anggota Pawang di Bali yang tersebar di wilayah Denpasar dan Badung pada Sabtu (11/4). (*)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020