Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan juga bahan pokok sebagai upaya untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona atau COVID-19.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Selasa, sangat mengapresiasi sumbangsih elemen masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan ini.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan ini karena dalam mengatasi permasalahan ini tidak bisa dilaksanakan dengan sendiri, tetapi harus bersama-sama dengan masyarakat," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo.

Ia mengemukakan bantuan berupa APD itu selanjutnya akan didistribusikan kepada rumah sakit dan juga petugas medis yang membutuhkan.

"Kalau untuk bantuan bahan pangan seperti beras, akan kami simpan dulu karena kami juga akan menyalurkan bantuan bahan pokok dengan menggunakan dana dari APBD," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Yazbi Mitra Bhakti drg Dwi Wahyu Indrawati M.Kes. Sp Perio mengatakan pihaknya membantu APD sebanyak 400 buah.

"Kami merasa tenaga kesehatan sangat memerlukan bantuan ini, terutama untuk mereka yang berada di fasilitas kesehatan tingkat pertama," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga didukung oleh beberapa dokter gigi, dokter umum, pengusaha, notaris dan komunitas Satgas COVID-19.

Ia mengatakan saat ini penyebaran status ODP dan PDP di masyarakat sudah meluas, meski pemerintah sudah berupaya mengisolasi dan bahkan melakukan tracing terkait penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Sebagai pelayan kesehatan sangatlah mungkin para tenaga kesehatan itu memiliki potensi tertular virus corona," katanya.

Selain itu, pada hari ini juga diserahkan bantuan berupa 8.000 kantong beras yang diberikan oleh PT Pondok Tjandra Indah.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020