EF Education First (EF) yang merupakan lembaga pendidikan dengan spesialisasi pada pendidikan bahasa meluncurkan lima aplikasi bahasa inggris sebagai pendukung program di rumah saja, sesuai imbauan dari pemerintah.

Director of Corporate Affairs EF Indonesia, Juli Simatupang dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat mengatakan, dengan peluncuran aplikasi ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa tetap belajar dan mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya.

"Di situasi saat ini, kami harap berbagai program daring gratis ini menjadi penyemangat bagi masyarakat Indonesia untuk terus belajar, salah satunya untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris. Program ini tersedia dengan berbagai materi yang menarik untuk usia mulai dari anak hingga dewasa," katanya.

Sementara itu, program pelajaran bahasa Inggris daring yang bisa diakses di rumah secara gratis masing-masing EFolklore, Youtube Series, yang berupa animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris untuk usia 4-13 tahun.

Kemudian EF Adventure to Letterland yang menyediakan berbagai video materi pelajaran Bahasa Inggris untuk usia 3-10 tahun, serta EF Junior English Test, rangkaian tes bahasa Inggris untuk siswa untuk usia 8-13 tahun.

Selain itu juga EF English Standard Test (EFSET), rangkaian tes bahasa Inggris adaptif untuk mengukur kemampuan standar Bahasa Inggris, untuk usia 14+, ditambah EF English 24/7, aplikasi mobile gratis berisi pembelajaran bahasa Inggris melalui video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari, untuk usia 18+, dapat diunduh melalui iOS dan Android.

"Layanan dan program ini dapat diakses mulai dari sekarang untuk membantu proses belajar bahasa Inggris menjadi lebih baik," katanya. (*)

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020