Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melewati rintangan pertama dan melenggang ke babak dua turnamen bulu tangkis All England Open 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (11/3), Praveen/Melati menumbangkan pasangan asal Taiwan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam dua gim berdurasi 26 menit dengan skor 21-9, 21-18.

Gim pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati. Tanpa hambatan, Praveen/Melati yang menyandang status sebagai unggulan kelima itu terus mengumpulkan poin demi poin, hingga akhirnya menang dengan skor telak 21-9.

Selanjutnya, tak berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Praveen/Melati juga masih unggul. Walaupun lawannya memberikan perlawanan dan kedudukan sempat imbang 12-12, Praveen/Melati masih bisa mengatasinya.

Pertandingan itu pun ditutup dengan kemenangan Praveen/Melati 21-18 atas Wang/Cheng.

Selanjutnya di babak kedua, Praveen/Melati masih menunggu lawan yang akan dijumpainya, yaitu antara pasangan Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu atau wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Setelah Praveen/Melati, Indonesia masih menyisakan tiga ganda campuran lainnya yang akan tampil di babak pertama All England 2020, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Hafiz/Gloria melawan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Rinov/Pitha bertemu dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia, sedangkan Adnan/Mychelle menghadapi wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020