Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur menjadwalkan pekan depan muncul rekomendasi untuk calon Bupati Trenggalek yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Pekan depan akan kami bawa ke DPP untuk segera diputuskan," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Jatim Mashuri Harianto ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, turunnya rekomendasi dalam waktu dekat diharapkan calon yang diusung bisa segera memulai sosialisasi kepada rakyat.

Setiap daerah, kata dia, DPW meminta dua alternatif calon yang akan diusung PKS dari masing-masing DPD.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengaku sudah mengunjungi sejumlah kabupaten, termasuk Trenggalek beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, ada empat DPD melaporkan perkembangan proses politik di masing-masing kabupaten.

"Selain Trenggalek, hadir juga pengurus daerah PKS Ponorogo, Pacitan, dan Ngawi," ucap mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Ia mengingatkan pengurus DPD jeli memilih calon, antara lain memiliki komitmen tinggi memajukan daerah, mempunyai rekam jejak baik, dan terukur kemampuannya.

"Program juga harus sudah disiapkan, lalu yang paling penting adalah penerimaan masyarakat kepada yang bersangkutan," katanya.

Khusus Trenggalek, Irwan menyampaikan merupakan daerah lumbung suara PKS yang terbukti memiliki enam kursi di dewan, termasuk posisi sebagai wakil ketua DPRD setempat.

"Pilkada Trenggalek, PKS target menang," kata Irwan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020