Grup musik rock legendaris God Bless memeriahkan malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang raya di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Rabu malam.

Sebelum di Malang, God Bless baru tampil sepanggung dengan grup rock legendaris internasional Whitesnake dan Scorpion di ajang JogjROCKarta, Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Penataan panggung yang cukup luas berukuran 8 kali 20 meter dan tata suara berkekuatan 30 ribu watt, membuat Ahmad Albar dan kawan-kawan leluasa mengeksplore panggung dengan lagu-lagu hitsnya, seperti Cermin, Balada Sejuta Wajah, Rumah Kita, Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, Huma di Atas Bukit, hingga Semut Hitam yang menutup konser bertajuk "Ngalam Ngerock Kembali".

Tampil selama hampir dua jam, Ahmad Albar yang akrab disapa Iyek itu masih tetap atraktif, suaranya masih bisa dinikmati dengan enak dalam lantunan lagu-lagu lamanya. Bahkan, para penonton tak henti ikut bernyanyi saat Iyek membawakan lagu-lagu hits God Bless di era 1970 hingga 1990-an.

"Ngalam malam ini memang luar biasa," sebut Iyek selepas menyudahi lagu Syair Kehidupan.

Hadirnya God Bless di Kota Malang mampu mengobati kerinduan para pecinta musik rock akan hiburan konser musik-musik cadas, terbukti tiket yang dicetak sekitar 4 ribu lembar ludes terjual.

God Bless terbilang lama tak manggung di Malang. Kehadiran grup rock gaek jelas dapat mengobati rasa rindu pecinta rock terhadap sajian musik berkualitas dari grup rock yang melegenda tersebut.

Grup rock yang digawangi Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satriatama (drum) membawa penonton yang sebagian besar berusia di atas 40 tahun bernostalgia dengan lagu-lagu hits sepanjang perjalanan karier God Bless.

Pentas rock yang digelar dalam rangkaian kegiatan HPN 2020 atas kerja sama PWI Malang dan Myro Production itu bertujuan berbagi kebahagian antara insan pers dengan masyarakat dalam momen memperingati hari pers.

God Bless dipilih karena merupakan grup rock yang melegenda sepanjang masa. Sepanjang kariernya, God Bless berhasil menelorkan lagu-lagu yang apik, melegenda, dan menjadi hits di hampir setiap album yang dirilis.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020