Ribuan suporter Persebaya Surabaya memadati pintu masuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk mendukung timnya berlaga pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta, Kamis sore, mulai pukul 15.30 WIB.

Salah satu pendukung Persebaya, Slamet Cahyono, dikonfirmasi sebelum masuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo, mengatakan, dirinya datang lebih awal supaya bisa memilih lokasi tempat duduk dengan nyaman.

"Sengaja datang awal dan baru diperbolehkan masuk ke stadion," katanya.

Ia mengatakan, saat akan masuk ke stadion dilakukan pemeriksaan ketat oleh aparat keamanan untuk mengantisipasi penonton membawa senjata tajam atau benda berbahaya lainnya.

"Dilakukan pemeriksaan sangat ketat, mungkin untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan," katanya.

Di luar stadion juga terlihat kendaraan taktis dan barakuda yang terparkir di sisi barat Jalan Raya Ponti Sidoarjo.

Selain itu, ribuan suporter yang naik kendaraan roda dua juga berseliweran di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mereka berkeliling dengan membawa spanduk dan mengenakan atribut tim kebanggaan mereka, Persebaya Surabaya.

Sementara itu, personel TNI dan kepolisian berjaga di setiap perempatan dan jalan sepanjang akses menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ada empat layar besar disiapkan oleh panitia penyelenggara di luar stadion untuk nonton bersama bagi suporter yang tidak mendapatkan tiket.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020