Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho turut donor darah memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur.

“Pak Kapolrestabes kondisinya bagus dan stabil saat diperiksa di awal sehingga beliau bisa donor darah,” ujar koordinator kegiatan donor darah Taufik Rohman di Kantor PWI Jatim di Surabaya, Sabtu.

Kegiatan donor darah yang digelar PWI Jatim tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Salain Kapolrestabes, turut hadir Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Sudaryanto, namun gagal donor darah karena saat diperiksa di awal sedang dalam tidak memenuhi persyaratan.

“Kami terima kasih sekali kepada Pak Kapolrestabes dan Pak Danrem karena terlibat dan hadir pada kegiatan kali ini,” ucapnya.

Selain diikuti ratusan warga dan jurnalis, para aparat TNI dan Polri juga ikut serta donor darah.

Di tempat sama, Ketua HPN Jatim Teguh LR mengapresiasi kehadiran masyarakat dan pihak yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan donor darah tahun ini.

“Semoga setetes darah yang dialirkan dapat bermanfaat dan menyelamatkan jutaan jiwa manusia,” katanya.

Selain donor darah, pihaknya juga akan mengadakan bakti sosial operasi katarak di Nganjuk pada akhir Februari 2020 bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Indosiar dan SCTV.

“Sebelumnya kami juga melakukan kegiatan silaturahim ke sejumlah wartawan senior di Jatim,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menambahkan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dalam rangkaian HPN dan HUT PWI. 

“Kegiatan donor darah ini juga bertujuan membantu PMI Surabaya dalam menyediakan stok darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020