Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, siapkan 11 cabang olahraga (cabor) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-7 pada 2021.

Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo mengemukakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan rapat koordinasi mengenai cabang olahraga, serta rakor persiapan menjadi tuan rumah Porprov Jatim tahun depan.

"Dari rapat koordinasi kemarin, ada 11 cabor yang disiapkan pada Porprov, namun kemungkinan besar akan bertambah menjadi 14 cabang olahraga lainnya," kata Reno, usai terpilih kembali secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa (4/2).

Menurutnya, dari 11 cabang olahraga itu, terdapat sejumlah cabor yang diyakini dapat meraih medali emas pada Porprov Jatim Ke-7, yang juga dilaksanakan di Jember dan Lumajang.

Katanya, KONI Situbondo akan menyiapkan para atlet dari seluruh cabor, yang harapannya pada ajang Porprov Jatim tahun 2021, atlet Situbondo dapat menorehkan prestasi terbaik.

"Cabang olahraga jagoan kami ada salah satunya anggar dan beberapa cabor lainnya," kata reno.

Reno menambahkan, untuk jangka panjang akan menggandeng seluruh cabang olahraga di Situbondo dan para pembina KONI di tingkat kecamatan untuk bersama-sama bersinergi meningkatkan prestasi olahraga.

Sementara itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto berharap dengan terpilihnya Reno Widigdyo sebagai Ketua KONI Situbondo untuk empat tahun ke depan (2020-2024), prestasi olahraga di Situbondo semakin meningkat.

"Karena Ketua KONI yang terpilih sangat berpengalaman, terlebih Situbondo mempunyai 11 cabang olahraga yang diunggulkan, oleh karena itu, saya yakin prestasi olahraga Situbondo akan makin meningkat untuk empat tahun ke depan," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020