Juara Grand Slam tujuh kali, Novak Djokovic, berhasil melewati putaran kedua dalam pertandingan yang diwarnai hembusan angin kencang di lapangan setelah menundukkan petenis wildcard asal Jepang Tatsuma Ito, Rabu, dan langkah serupa juga dicapai Serena Williams.

Bintang tenis Serbia itu hanya kehilangan tujuh game saat meladeni petenis Jepang peringkat 146 dunia itu dalam pertandingan selama 95 menit yang berakhir dengan skor 6-1, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena.

"Penghargaan untuknya yang berjuang sampai titik terakhir, set kedua cukup dekat," kata sang juara bertahan Australia Terbuka itu.

"Mereka menjalani kondisi yang sulit, sangat berangin dan sulit untuk mengetahui ke mana bola mengarah. Servis saya banyak membantu keluar dari masalah ini."

Selanjutnya Djokovic akan menghadapi petenis Jepang lainnya, Yoshihito Nishioka, yang mengalahkan Dan Evans dari Inggris dengan tiga set.

Djokovic berambisi menjadi orang ketiga yang mampu memenangkan delapan gelar juara atau lebih di Grand Slam yang sama setelah Rafael Nadal (12 di Roland Garros) dan Roger Federer (delapan di Wimbledon).

Sementara itu, Serena Williams mengatasi penampilan yang tidak menentu di Australia Terbuka untuk mengalahkan petenis Slovenia Tamara Zidansek 6-2, 6-3 dan maju ke putaran ketiga.

Petenis Amerika Serikat berusia 38 tahun, yang sedang mengejar rekor gelar tunggal Grand Slam ke-24, hampir tidak mengalami masalah pada set pertama saat ia mematahkan servis Zidansek dua kali untuk merebut set pembuka hanya dalam setengah jam lebih.

Namun, petenis peringkat 70 Zidansek menampilkan pertahanan yang mengesankan pada set kedua, menyelamatkan tujuh break point, sementara Williams yang frustrasi melakukan lebih dari selusin kesalahan sendiri.

Namun, Zidansek, tidak mampu melanjutkan perlawanannya dan Williams meraih kemenangan dengan forehand winner menyilang lapangan untuk selanjutnya bertemu dengan petenis China Wang Qiang.

Pewarta: Junaydi Suswanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020