Oppo Surabaya kembali membuka toko layanan penjualan di pusat perbelanjaan elite sebagai bagian dari upaya membidik segmen konsumen menengah atas untuk penjualan produk-produk telepon genggam pintar dan perangkat lainnya.

Regional Manager Oppo Surabaya Evander Horyson mengemukakan bahwa segmen konsumen menengah atas memberikan kontribusi sekitar 15 persen dari total penjualan semua produk.

"Penjualan segmen kelas atas sebagian besar memang dari outlet atau toko kami yang ada di mal-mal. Makanya kami sangat antusias membuka toko penjualan lagi," kata Evander di sela pembukaan OPPO Experience Store 3.0 di Mal Galaxy 3 Surabaya, Sabtu.

Layanan penjualan serupa beberapa sebelumnya juga telah dibuka di World Trade Center (WTC) Surabaya. Untuk toko baru ini, OPPO Surabaya menggandeng Elite Las Vegas Mobile Store.

Evander berharap layanan penjualan di salah satu pusat perbelanjaan elite di Surabaya ini mampu mendongkrak penjualan produk dari konsumen kelas atas.

"Keberhasilan penjualan produk Reno dan Reno 2 series (varian terbaru Oppo) yang meningkat lebih dari 20 persen, kontribusi penjualan tertingginya dari pusat perbelanjaan elite di Surabaya," tambahnya.

Ia menambahkan, segmen menengah atas adalah produk-produk yang harganya di atas Rp5 juta. "Memang kontribusi terbesar masih dari penjualan produk segmen menengah, sekitar 35 persenan. Produk-produk di kisaran harga Rp3 jutaan," tambahnya.

Direktur Utama Las Vegas Mobile Store Herry Ramba menambahkan bahwa saat ini pasar perangkat telepon pintar atau gadget didominasi produk segmen menengah atas, sementara pasar kelas bawah terus menyusut.

"Konsumen sekarang cari produk yang fiturnya lengkap, harga tidak terlalu mahal dan bisa membeli dengan sistem cicilan bunga nol persen. Itu adanya di produk segmen menengah atas," ujarnya.
 

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020