Idol group JKT48 merayakan ulang tahun ke-8 dengan menggelar konser bertajuk "ONE For All" di Convention Hall Tunjungan Plaza, Surabaya pada 22 Desember 2019. Pada konser tersebut, JKT48 yang telah memiliki sekitar 350 lagu ini ingin mempererat hubungan dengan para fans yang telah mendukungnya hingga saat ini.

Kapten JKT48 Beby Chaesara Anadila yang juga member dari generasi pertama, disela konser menceritakan pengalaman saat awal idol grup asal Jakarta ini belum memiliki banyak penikmat bahkan sempat dikira "girl band".
 
Video oleh Naufal Ammar

"Aku ingat, hari saat awal debut, belum banyak yang tahu tentang JKT48, bahkan banyak yang mengira kami itu "girl band". Sekarang orang lain semakin mengenal JKT48, banyak yang ingin bertemu untuk melihat penampilan JKT48 dan kata orang, grup ini merupakan salah satu sumber kebahagiaan," Ujarnya.

Seluruh member JKT48 dari generasi satu hingga delapan menyanyikan sekitar 17 lagu untuk menghibur 1400 penggemar yang hadir dalam konser tersebut.
 
Salah satu dari lagu yang dibawakan merupakan lagu original milik JKT48 yang telah dinanti selama 8 tahun. Dengan judul Rapsodi, yang diciptakan oleh produser dan pencipta lagu Laleilmanino serta koreografer Ari Tulang.
Beby JKT48 menyapa penonton saat konser di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). Konser yang diikuti 68 member tersebut dalam rangka memperingati delapan tahun JKT48 (Antara Jatim/Naufal Ammar)
 
General Manager Theater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani juga merasa bahagia dan senang atas lagu original milik JKT48, "senang banget lah, itu adalah pencapaian JKT48 yang akhirnya tercapai, dan dari dulu emang mengharapakan itu, walaupun aku bukan member lagi tapi aku masih bagian dari JKT48 itu seneng banget," Kata Melody saat di temui di konser 8th Anniversary JKT48.
 
Selain itu, Melody mengungkapkan alasan kenapa Kota Surabaya dipilih sebagai tempat digelarnya konser ulang tahun ke-8 ini, yakni tak lepas dari kegiatan-kegiatan yang telah sukses diselenggarakan di kota pahlawan ini.
 
"Seperti yang kita tahu, tiap di Surabaya alhamdulillah selalu sukses acaranya, antusiasmenya juga tinggi, mungkin itu salah satu alasan kenapa kita pilih Surabaya dan sudah kayak rumah kedua sih karena sering banyak event di Surabaya" Ujarnya.
 
Harapannya di ulang tahun ke-8 ini seluruh member baik dari generasi lama maupun baru bisa tanggung jawab apa yang sudah di dapat, dan untuk para fans dapat menikmati lagu "single original" JKT48. (*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019