Perusahaan "personal computer" (PC) Lenovo memperkenalkan produk laptop "ThinkBook 14" di Surabaya, yang diklaim telah didesain untuk menjawab kebutuhan generasi bisnis modern yang menginginkan laptop dengan performa "powerful". 

SMB Director Lenovo Indonesia Santi Nainggolan menyebut ThinkBook 14 memiliki kemampuan "seamless" untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, dipadukan dengan tampilan desain "stylish" dan tipis sehingga dapat mengakomodir gaya hidup serta memaksimalkan kinerja bisnis.

"Dorongan untuk terus memberikan yang terbaik bagi generasi bisnis modern menuntun Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 yang menyeimbangkan desain dan performa. Perangkat tersebut dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan kinerja bisnis terbaik, ditambah dengan keamanan data yang mudah diaplikasikan sehari-hari," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu. 

Menurut dia, dengan ThinkBook 14, kegiatan bekerja yang padat pun dapat dilakukan secara "mobile" di mana saja dan kapan saja.

Santi memaparkan ThinkBook 14 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas seperti prosesor Intel Core i7 ke-10 untuk performa maksimal, memori DDR4 hingga 24 GB yang mampu mendukung kinerja "multitasking", penyimpanan data yang cepat hingga 1TB PCIe SSD dan kapasitas tinggi 2TB HHD hingga 3TB dengan opsi "double drive".
 
Selain itu "all day battery" pada ThinkBook 14 dapat menunjang aktivitas bisnis hingga 12 jam pemakaian.
 
"Fitur-fitur lainnya juga memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan mudah di tempat kerja modern seperti camera speaker, hard drive dengan cadangan eksternal dan Travel Hub USB-C, hingga kemampuan untuk memproyeksikan konten visual ke layer 4K atau 1080p dengan tambahan adaptor," ujarnya.

Santi menandaskan, ThinkBook 14 telah disematkan ThinkShield, sebuah solusi keamanan "end-to-end" Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta layanan lainnya untuk memastikan otentikasi yang mudah, serta perlindungan yang aman bagi data pengguna. 

"Ketangguhan ThinkBook 14 juga teruji karena perangkat ini dirancang untuk durabilitas dan sudah melewati tes ketahanan 4 metode MIL-STD-810G, yakni 'high temperature', 'low temperature', 'temperature shock' dan 'vibration'," ucapnya.

Laptop ThinkBook 14 telah tersedia di Indonesia sejak awal Desember 2019 di mitra retail dan e-commerce Lenovo dengan harga mulai dari Rp 7,199,000. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019