Memperingati hari ulang tahunnya ke-82, Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Jawa Timur menggelar acara sederhana sekaligus peluncuran buku Karkhas berjudul "Surga di Secangkir Kopi" di Surabaya, Jumat.

Peluncuran buku "Surga di Secangkir Kopi" dilakukan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jatim Slamet Hadi Purnomo. Buku ini berisi kumpulan karya tulis pilihan dari para pewarta LKBN ANTARA Biro Jatim.
 
Video oleh Naufal Ammar

"Pesan yang disampaikan kita jangan pernah lelah untuk merawat sejarah negeri ini, di antaranya dengan membukukan seperti yang sekarang kita lakukan," kata Slamet Hadi Purnomo saat peluncuran buku "Surga di Secangkir Kopi" di ruang pertemuan LKBN ANTARA Biro Jatim, Jalan Kombes Pol M Duryat Surabaya.

Menurut ia, perjuangan panjang tanpa dokumentasi dan tanpa prasasti akan hilang begitu saja. "Mudah-mudahan ini bagian dari upaya kita untuk membuat prasasti negeri ini," ujarnya.

Sementara itu, tim penyusun buku "Surga di Secangkir Kopi", Fiqih Arfani, mengemukakan bahwa lahirnya buku tersebut berawal atas inisiasi pewarta ANTARA di Jatim yang ingin karya-karyanya didokumentasi dan bisa dinikmati masyarakat luas.

"Harapannya tidak hanya sebagai kenang-kenangan, akan tetapi juga sebagai kebanggaan jurnalis tulis khususnya," kata Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim itu.

Ia juga berharap buku Karkhas yang terbit pertama tepat pada HUT ke-82 LKBN ANTARA itu bisa diikuti dengan buku-buku jurnalistik lainnya dari para pewarta ANTARA Biro Jatim.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019