Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Ainur Rohim melantik jajaran pengurus PWI Madiun periode 2019-2022 setelah lebih dari 10 tahun mengalami kevakuman.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim dilaksanakan di Pendapa Muda Graha Kabupaten Madiun, Kamis. Ketua PWI Madiun periode 2019-2022 yang dilantik adalah Siswowidodo yang juga pewarta Foto LKBN ANTARA.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan bahwa PWI merupakan organisasi profesi kewartawanan yang berkomitmen untuk memajukan pers Indonesia.

"Sehingga, diharapkan kepengurusan PWI Madiun yang telah terbentuk ini mampu menjalankan roda organisasi dengan baik dan melaksanakan tugas secara profesional sesuai kode etik jurnalistik," ujar Ainur saat pelantikan.

Pihaknya juga berharap, wartawan di wilayah Kota Madiun dan Kabupaten Madiun yang belum megikuti uji kompetensi wartawan (UKW) agar segera mengikutinya. Hal itu penting dan wajib agar insan pers di Indonesia, terlebih Madiun dan sekitarnya semakin profesional dan berkompeten.

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuk dan dilantiknya pengurus PWI Madiun periode 2019-2022.

"Selamat kepada pengurus PWI Madiun yang baru dilantik. Dengan adanya PWI di Madiun, diharapkan sinergi antara pemerintah dengan insan pers semakin baik," kata Wabup.

Pihaknya juga mendukung pelaksanaan UKW bagi insan pers di wilayah Kabupaten Madiun, agar sumber daya manusia pers di Madiun semakin unggul.

Hal serupa diungkapkan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap dengan kepengurusan baru PWI, pers Madiun semakin maju.

"Selamat dan sukses untuk pegurus PWI Madiun yang baru dilantik. Semoga pers Madiun semakin maju dan kerja sama dengan pemerintah daerah semakin baik. Utamanya dalam membangun Kabupaten Madiun dan Kota Madiun agar lebih baik lagi," kata Wakil Wali Kota Inda.

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Madiun, Wakil Wali Kota Madiun, Kapolres Madiun, perwakialn Forkopimda Kota/Kabupaten Madiun, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Madiun dan Kota Madiun, jajaran Diskominfo Kota dan Kabupaten Madiun, Humas Kota dan Kabupaten Madiun, perwakilan INKA, serta insan pers di wilayah Madiun.

Adapun susunan pengurus inti PWI Madiun periode 2019-2022 adalah, Ketua dijabat oleh Siswowidodo (Pewarta Foto LKBN ANTARA), Sekretaris dijabat Jumali (Jatim Pos), dan Bendahara oleh Dwi Kriswanto (JTV Madiun).

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019