Kota Surabaya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia U-15 dan U-17 yang akan diselenggarakan di GOR Sudirman pada 11-15 Desember 2019.

“Sebanyak 380 atlet muda dari sejumlah negara di Asia akan ikut ambil bagian di kejuaraan ini,” ujar Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya, Selasa.

Ia menjelaskan, atlet yang menjadi peserta berasal dari 18 negara dan merupakan kebanggaan bagi Jatim menggelar even besar.

Indonesia, kata dia, menerjunkan 70 pebulu tangkis, bahkan atlet yang mempunyai peringkat enam besar nasional di pemula (U-15) dan remaja (U-17).

“Penunjukan Surabaya awalnya tak ada di kalender ‘Badminton Asia’. Sebelumnya beberapa kota ditawari, tapi tidak sanggup hingga akhirnya Agustus diputuskan di Surabaya,” katanya.

Wijar, sapaan akrabnya, menegaskan kesiapan Surabaya sebagai tuan rumah karena sudah terbiasa menggelar pertandingan internasional.

“Harapan kami turnamen ini tak hanya sukses, tapi juga diikuti prestasi. Meski lawannya dari negara yang bulu tangkisnya berkualitas, seperti Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan, tapi kami harus tetap berjuang untuk berprestasi,” kata pria yang juga Wakil Sekjen PP PBSI itu.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019