Persebaya Surabaya meraih tambahan tiga angka saat bertamu ke kandang Madura United, setelah menang tipis 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2019, Senin malam.

Tambahan tiga angka membawa tim berjuluk Bajul Ijo mendekati papan atas. Persebaya kini menghuni peringkat tujuh klasemen dengan 42 poin, terpaut hanya dua poin dari Persipura Jayapura (3) dan Madura United (4).

Dengan empat laga tersisa, peluang Persebaya untuk mengakhiri kompetisi di posisi papan atas klasemen Liga 1 masih terbuka lebar.

Menurut jadwal, Persebaya akan melakoni tiga laga kandang di luar Surabaya tanpa penonton (akibat sanksi Komdis PSSI) masing-masing melawan Bhayangkara FC (8/12), Arema FC (12/12), dan Perseru Badak Lampung (22/12). Sebelum lawan Perseru, Ruben Sanadi dkk lebih dulu melawat ke markas Persija Jakarta pada 17 Desember.

Kembali ke laga Madura United vs Persebaya yang berlangsung menarik sejak menit awal, tim Bajul Ijo memimpin lebih dulu lewat sepakan David da Silva pada menit ke-16 memanfaatkan bola liar di depan gawang Madura United. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United meningkatkan tempo permainan. Aleksandar Rakic menyamakan skor 1-1 lewat golnya pada menit ke-53.

Tidak lama berselang, penyerang veteran Alberto Beto Goncalves berbalik membawa Madura United memimpin melalui sepakan voli dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan penjaga gawang Persebaya, Miswar.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-80 setelah Greg Nwokolo mendapat kartu merah karena bersikap berlebihan terhadap wasit. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Persebaya untuk terus melancarkan serangan.

Lagi-lagi David da Silva menyeimbangkan skor 2-2 pada menit ke-82, memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang M Ridho. Persebaya memastikan kemenangan lewat gol jarak dekat Irfan Jaya pada menit ke-88.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019