Tim nasional U-22 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Singapura dalam babak pertama laga lanjutan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis.

Dalam pertandingan itu, pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menurunkan pemain serupa ketika mereka menaklukkan Thailand dengan skor 2-0, Selasa (26/11).

Dua pemain senior Evan Dimas dan Zulfiandi mengisi lini tengah, sementara sektor serang dihuni Muhammad Rafli, Egy Maulana dan Saddil Ramdani.

Laga Indonesia kontra Singapura berlangsung dengan tempo sedang, dengan bola banyak berkutat di lini tengah. Kondisi itu membuat kedua tim nyaris tidak memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Indonesia yang bertanding dengan seragam merah-merah bahkan tidak mempunyai percobaan tepat sasaran ke gawang Singapura.

Sementara lawannya membuat satu tembakan ke gawang di menit ke-17 melalui tendangan bebas Han Wei Lionel Tan, tetapi berhasil ditepis oleh kiper Indonesia Nadeo Argawinata.

Kabar buruk menimpa Indonesia di menit ke-31 ketika penyerang Muhammad Rafli cedera dan harus ditarik keluar lapangan.

Posisinya kemudian digantikan oleh Osvaldo Haay. Sayang, masuknya Osvaldo belum menambah daya gedor Indonesia yang harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor tanpa gol.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Firza Andika, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo (kapten), Asnawi Mangkualam Bahar, Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli (31’, Osvaldo Haay), Saddil Ramdani.

Singapura: Muhammad Zharfan-pg, Irfan Fandi (kapten), Han Wei Lionel Tan, Muhammad Syahrul, Tajeli Salamat, Ryan Euan Stewart, Jacob William Mahler, Muhammad Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin, Muhammad Faris Ramli, Ikhsan Fandi.

 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019