PT Asuransi Astra cabang Kediri, Jawa Timur, mengenalkan fitur terbaru dalam layanan aplikasi Garda Mobile Otocare, benama Garda Mall. 

"Memberikan yang terbaik bagi pelanggan seperti sudah menjadi bagian dalam diri kami. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk sukses memberikan layanan terbaik adalah dengan aktif memberikan solusi," kata Branch Head Asuransi Astra Kediri Andi Victory Bangun di Kediri, Kamis.

Aplikasi yang sudah diperkenalkan sejak 2015 ini kini sudah mampu memenuhi semua kebutuhan pemilik kendaraan mulai dari membeli mobil hingga menjualnya kembali.

Ia menambahkan, sejak awal dikembangkan, Garda Mobile Otocare dimaksudkan dapat menjadi partner berkendara pemilik mobil. Terlebih lagi, dengan adanya perkembangan kebutuhan pengendara, sehingga perusahaan juga memberikan pelayanan yang terbaik. 

Pihaknya juga melakukan riset dan merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, permintaan layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, aksesoris, suku cadang hingga menjual kembali mobil tersebut. 

Berdasarkan siklus tersebut, Garda Mobile Otocare 5.0. mencakupnya, mulai dari berbagai produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas yang bisa memanfaatkan melalui fitur Garda Mall dalam Garda Mobile Otocare 5.0 tersebut. 

Dinamakan Garda Mall karena konsepnya seperti berbelanja di pusat berbelanjaan, tapi pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk belanja. Beragam 'toko' menyediakan berbagai macam produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas memberikan kemudahan.

"Kami kenalkan Garda Mobile Otocare 5.0. kepada pelanggan bahwa perbaruan ini lebih lengkap sesuai dengan siklus yang pernah kami teliti bahwa ada 10 siklus. Update bukan hanya soal klaim saja," kata dia. 

Asuransi Astra adalah perusahaan yang salah satu produk asuransinya kendaraan bermotor dikenal dengan nama Garda Oto dan kini terdapat 27 kantor cabang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain.

Pada 2018, Asuransi Astra berhasil membukukan premi bruto sebesar RP4,5 triliun.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019