Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mencetak kemenangan pertamanya pada ATP Finals 2019 melawan Daniil Medvedev pada hari Senin dengan skor 7-6(5), 6-4 dalam pertandingan debut mereka di The O2 London.

Kemenangan ini sekaligus mencetak skor pertama bagi Tsitsipas dalam catatan pertemuan keduanya menjadi 1-5. Sebelumnya petenis Rusia itu mengalahkan Tsitsipas dua kali di tahun ini, yaitu pada Monte-Carlo Masters dan Shanghai Masters, keduanya turnamen tingkat 1000 ATP.

Baca juga: ATP Finals 2019, Djokovic kalahkan Berrettini di laga perdana

Medvedev sedang mencari kemenangan tingkat tur ke-60 musim ini.

Tsitsipas sempat kewalahan di set pembuka namun dengan pukulan forehandnya berhasil mencetak keunggulan 4-2.

Pada poin 5-5, Tsitsipas menghasilkan salah satu poin terbaik dalam pertandingan dan menyelesaikannya dengan pukulannya. Ia menyelesaikan set pertama dengan 16 winners, dilansir dari atptour.com, Senin.

Baca juga: ATP Finals 2019: Federer kalah di laga pembuka

Di set kedua Medvedev membiarkan Tsitsipas untuk kembali bermain mendekati net saat skor berada di 4-4, dimana bola pukulannya jatuh di dalam baseline.

Tsitsipas melihat peluang dengan baik dan bisa menyelesaikan kemenangan dalam satu jam dan 42 menit. Tsitsipas memenangkan 89 persen poin servis pertamanya (39/44) dan tidak memberikan lawannya kesempatan break point.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019