Persela Lamongan harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2019 pekan ke-25 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu.

Gol pertama Kalteng Putra ke gawang Persela Lamongan dicetak penyerang Edison Teofilo melalui eksekusi penalti pada menit ke-27. Sedangkan gol kedua diciptakan melalui tandukan Rafael Bonfim memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan Gede Sukadana pada menit ke-33.

Meski mendapat tekanan tim Persela Lamongan sepanjang babak kedua, tuan rumah Kalteng Putra bisa mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir.

Persela Lamongan yang ketinggalan dua gol di babak pertama, sempat menguasai jalannya pertandingan di awal menit babak kedua. Bahkan sejumlah peluang juga di dapatkan, hanya saja pemainnya tidak bisa mengkonversikan menjadi gol balasan.

Tim tuan rumah Kalteng Putra juga tidak kalah apik tampil di hadapan publiknya. Ada sekitar empat peluang emas didapatkan yang seharusnya menjadi gol, namun penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto yang sekaligus kapten tim bisa mematahkan serangan-serangan tersebut.

Dalam pertandingan yang mempertemukan Kalteng Putra lawan Persela di pekan ke-25 Liga I yang dipimpin wasit Ikhsan Prasetia Jati memaksa mengeluarkan kartu merah kepada pemain Persela Lamongan, Zaenuri.

Pertandingan dua tim penghuni zona degradasi itu berlangsung sangat sengit. Wasit juga sempat mengeluarkan sejumlah kartu kuning lantaran kerasnya jalannya pertandingan.

Kemenangan tim tuan rumah tentunya menjadi yang pertama kali di putaran kedua Liga I.

Dengan kemenangan itu, Kalteng Putra kini berada di posisi 16 dengan mengumpulkan poin 23. Sedangkan Persela di posisi 15  juga dengan poin 23.
 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019