Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting secara mengejutkan mengalahkan peringkat pertama Kento Momota dari Jepang pada babak perempat final dengan skor 21-10, 21-19 untuk loloe ke babak semifinal French Open 2019.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedelapan di turnamen French Open ini mengalahkan Momota dalam waktu 43 menit di Paris Coubertin Stadium, Prancis, Jumat, dilansir dari bwfbadminton.com.

Kemenangan atas Kento Momota itu menambah angka kemenangan Anthony dalam catatan pertemuan kedua pemain menjadi 4-10.

Hasil tersebut sekaligus membalas kekalahan Anthony dalam pertemuan terakhir mereka di babak final China Open bulan September, dengan skor 21-19, 17-21, 19-21.

Pada pertandingan lainnya, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melaju ke babak semifinal French Open 2019. Praveen/Melati menaklukkan pasangan unggulan kedua asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam dua gim berdurasi 28 menit dengan skor 21-14, 21-7.

Atas hasil tersebut, Praveen/Melati berhak melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 berhadiah total mencapai 750.000 dolar Amerika Serikat itu.

Praveen/Melati dan Dechapol/Sapsiree tercatat sudah pernah bertemu empat kali di lapangan. Dari empat pertemuan itu, kedua pasangan campuran tersebut sama-sama membukukan dua kemenangan.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019