Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024 setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR pada Minggu (20/10).

"Arek-Arek Suroboyo" turut menyambut Presiden-Wapres RI terpilih tersebut dengan menggelar berbagai acara di Surabaya, yakni nonton bareng pelantikan, Parade Merah Putih Indonesia Damai, dan tasyakuran kebangsaan.

Parade Merah Putih Indonesia Damai diselenggarakan Polrestabes Surabaya sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pendahulu yang telah membangkitkan nasionalisme dan menyatukan kebhinekaan serta menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Ma'ruf Amin.
 
(Video: Naufal Ammar/Hanif Nashrullah/Didik Suhartono/Syaiful Arif/Moch Asim)

Sedangkan tasyakuran kebangsaan diselengarakan oleh para relawan dengan membuat tumpeng setinggi 7 meter yang menggambarkan presiden ke-7 dan lebar 2 meter yang menandakan dua periode Joko Widodo menjadi presiden.

Selamat untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas pelantikan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024, semoga bisa menjalankan amanat rakyat dengan benar.

Pewarta: Naufal Ammar

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019